PETANG TAMBAH DURASI GERTAK BADUNG BERSIH 2019

  • 2019-10-22 09:31:00
  • Oleh: petang
  • Dibaca: 1246 Pengunjung
PETANG TAMBAH DURASI GERTAK BADUNG BERSIH 2019

Petang Tambah Durasi Gertak Badung Bersih 2019

PETANG - Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha menambah durasi Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih 2019. Jika sebelumnya hanya sekali setiap Jumat pada minggu pertama, kini ditambah menjadi dua kali sebulan. Untuk bulan Oktober ini, Gertak Badung Bersih pertama di Banjar Sidan, sedangkan pelaksanaan kedua di Banjar Selantang, Desa Belok/Sidan.

Eka Sudarwitha mengatakan, pelaksanaan gertak ini untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan bahagia melibatkan seluruh elemen masyarakat. Tambahan durasi kegiatan gertak ini, karena pihaknya melihat respon masyarakat sangat tinggi untuk menciptakan Badung yang bersih. Juga mengubah sampah menjadi berkah dengan menjadikannya sesuatu yang bernilai ekonomis.

"Masyarakat sangat mendukung Gertak Badung Bersih sebagai program keberpihakan pemerintah terhadap lingkungan," kata Eka Sudarwitha kemarin.

Gerakan kebersihan di Banjar Selantang, kata dia, dimulai pukul 06.30 wita diikuti ratusan perserta melibatkan masyarakat Banjar Selantang, ASN lingkungan kantor Camat Petang, tokoh adat, dan elemen pemuda serta organisasi kewanitaan. Mereka bergerak menyebar mengambil sampah plastik di lokasi yang telah ditentukan. Dalam aksi ini, selain mengumpulkan sampak plastik, Camat Eka Sudarwitha juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar dan peduli terhadap lingkungan.

"Ini adalah ide dari Bupati Giri Prasta untuk mewujudkan Badung mandiri pengolahan sampah tahun 2021. Karenanya, kami bersinergi dengan elemen masyarakat secara berkesinambungan akan mengurangi sampah plastik dari lingkungan masing-masing," tukas Eka Sudarwitha.

Setelah aksi kebersihan di Banjar Selantang, Camat Petang beserta jajaran terjun ke masing-masing banjar di wilayah Desa Belok/Sidan untuk mendata warga yang belum memiliki jamban. Dalam waktu dekat, Camat Eka Sudarwitha merencanakan kegiatan bedah jamban sehat keluarga untuk menyukseskan program Bupati Giri Prasta dalam bidang kesehatan sanitasi masyarakat. dar


Media


PETANG TAMBAH DURASI GERTAK BADUNG BERSIH 2019 

  • 2019-10-22 09:31:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 1246 Pengunjung