PEMKAB BADUNG KOMITMEN DORONG DESA BERDIKARI

  • 2019-04-23 13:14:00
  • Oleh: petang
  • Dibaca: 1389 Pengunjung
PEMKAB BADUNG KOMITMEN DORONG DESA BERDIKARI

PEMKAB BADUNG KOMITMEN DORONG DESA BERDIKARI                                                                                                                                             

Desa Carangsari Dinilai Tim Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Badung

PETANG - Pemkab Badung berkomitmen mendorong seluruh desa di Kabupaten Badung berkembang, maju, dan berdikari sehingga mampu menjadikan Kabupaten Badung yang mandiri. Salah satu inovasi adalah menerapkan konsep pelayanan desa masuk pada desa smart village. Demikian dikatakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung Putu Gede Sridana saat penilaian Desa Carangsari sebagai duta Kecamatan Petang pana penilaian dan evaluasi perkembangan desa dan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Badung tahun 2019 di Wantilan Desa Carangsari, Selasa (23/4) kemarin.

Penilaian lomba desa tersebut juga dihadiri Nyonya Kris Suiasa, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha, jajaran OPD Badung, perbekel se-Kabupaten Badung, serta tim penilai. Sridana yang juga ketua panitia mengatakan, penilaian perkembangan desa dan 10 program pokok PKK bertujuan mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat. Maksud dan tujuannya adalah menentukan status dari capaian perkembangan sebuah desa, mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, tingkat kesejahteraan masyarakat, peningkatan penuntasan kemiskinan, dan daya saing dalam kurun waktu dua tahun.

Lomba diikuti lima kecamatan, pertama dinilai Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara, menyusul Desa Carangsari Kecamatan Petang, dilanjutkan tanggal 24 April di Desa Jagapati Kecamatan Abiansemal, 25 April Desa Ungasan Kuta Selatan, dan 26 April Desa Penarungan Kecamatan Mengwi.

Penilaian terdiri dari tiga bidang yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. "Sebelum penilaian telah dilakukan pembinaan oleh Tim Pembina Kecamatan dan Kabupaten. Desa yang meraih juara akan menjadi duta Kabupaten Badung pada evaluasi perkembangan desa tingkat Provinsi Bali," tukas Sridana.


Media


PEMKAB BADUNG KOMITMEN DORONG DESA BERDIKARI 

  • 2019-04-23 13:14:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 1389 Pengunjung