CAMAT PETANG NYATAKAN PERANG PADA SAMPAH PLASTIK

  • 2019-02-22 11:39:00
  • Oleh: petang
  • Dibaca: 2653 Pengunjung
CAMAT PETANG NYATAKAN PERANG PADA SAMPAH PLASTIK

CAMAT PETANG NYATAKAN PERANG PADA SAMPAH PLASTIK

PETANG - Pemerintah Kecamatan Petang bersama jajaran Polsek Petang dan Koramil Petang beserta seluruh elemen masyarakat menyatakan perang terhadap sampah plastik. Hal itu ditegaskan Camat Petang Drs. I Gede Eka Sudarwitha, S.Sos.MSi disel-sela Gerakan Indonesia Bersih di Jaba Pura Puseh Desa Adat Petang, Jumat (22/2).

Menurut Camat Petang, kegiatan perang pada sampah plastik merupakan gerakan revolusi mental kebersihan sebagai salah satu gerakan yang memiliki manfaat bagi hidup yang bersih, sehat, dan bernilai budaya. Pihaknya mengajak semua pihak menyamakan persepsi dan langkah peduli terhadap kebersihan lingkungan. "Aksi kebersihan ini diharapkan dapat menjadi katalis dan media sinergi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di Kecamatan Petang, terutama memerangi sampah plastik," tukas Camat Eka Sudarwitha.

Mantan Sekcam Petang ini menambahkan perhatian nasional dan internasional pada sampah juga tertuju pada sampah plastik dengan segala potensi akibatnya bagi manusia dan satwa. "Sampah plastik sangat susah terurai dan berbahaya bagi kesehatan," jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan terus-menerus mengkampanyekan gerakan anti sampah plastik dengan melakukan aksi kebersihan lingkungan menyasar daerah lain di wilayah Kecamatan Petang. Pada kegiatan ini, Camat Petang memboyong segenap pegawai Kecamatan Petang dan instansi terkait memungut sampah organik dan anorganik di sepanjang ruas jalan menuju Pura Puseh Desa Adat Petang dan sekitarnya. "Fokus program Gerakan Indonesia Bersih memberi penekanan pada peningkatanb perilaku hidup bersih dan sehat lingkungan keluarga serta pengembangan sistem pengelolaan sampah yang holistik dan terintegrasi termasuk kali bersih, sarana dan prasarana pelayanan publik," pungkasnya.


Media


CAMAT PETANG NYATAKAN PERANG PADA SAMPAH PLASTIK 

  • 2019-02-22 11:39:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: 2653 Pengunjung